Salam kelinci,

Pfuhhhh….! Sudah lama juga ternyata tidak mengisi blog ini, mohon maaf kepada para pengunjung blog yang setia. Maklum beberapa bulan ini Saya disibukkan dengan proses pemindahan usaha per kelincian ini ke Kediri Jawa Timur. Insya Allah hampir semuanya rampung dan bisa kembali lagi secara rutin mengisi blog¬† dan menjawab pertanyaan yang dikirim.

Sebagai pembukaan setelah sekian lama absen, Saya ingin tuliskan percobaan yang telah Saya lakukan, yakni seperti judul tulisan “Manfaat pemberian teh Kombucha pada Kelinci”.

Percobaan ini Saya lakukan dengan dilatar belakangi sakitnya (mencret) beberapa kelinci yang dipelihara bahkan beberapa telah sampai kepada kematian.

Lama sebelum kejadian ini berlangsung, seorang teman menawarkan kepada Saya bibit teh jamur, yang akhirnya Saya ketahui bernama Kombucha. Dan sejak saat itu menjadi minuman rutin di keluarga. Alhamdulillah dengan kebiasaan rutin tersebut bisa meningkatkan kesehatan Saya dan keluarga (red: jarang sakit).

Dengan telah diuji cobanya teh tersebut pada manusia dan aman, maka terfikir juga oleh Saya. Kalau diberikan pada kelinci bagaimana ya…..?

Dengan kebulatan tekad, akhirnya Saya uji cobakan juga pada kelinci-kelinci tersebut (terutama pada kelinci yang terserang mencret) dan ternyata…. dengan berjalannya waktu koq kelinci ini bisa kembali sehat ya…ajaib juga nih!.

Penasaran dengan hal ini, coba search apa sih Kombucha itu?¬† ternyata banyak sekali yang mengulas tentang kombucha. Lho koq jadi ngomongin teh Kombucha?…

OK dech, ini ada satu blog yang cukup bagus untuk memberikan informasi tentang Kombucha yang layak dikunjungi :

Header4

http://infotehkombucha.blogspot.com

Salam kelinci,

Saiful